Sunday, November 2, 2008

Topik: Pahlawanku

Say It Out Loud November 2008

Kita merayakan hari Pahlawan pada tanggal 10 November. Pahlawan tidak selalu mereka yang gugur di medan perang. Dia bisa saja orang yang ada di dekat kita atau orang yang sama sekali tidak kita kenal. Sebagai lesbian, kamu pasti punya tokoh panutan atau pahlawan tanpa tanda jasa yang ada dalam benakmu. Orang-orang biasa yang kita temui sehari-hari. Orang-orang yang keberadaannya kamu anggap sebagai penyelamatmu. Atau orang-orang yang menurutmu dengan keberadaannya bisa mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Tunggu apa lagi? Ayo, bagi ceritamu tentang orang-orang yang kauanggap pahlawan.

Deadline: 31 Oktober 2008

Kirimkan tulisanmu ke alex58id@yahoo.com dan jejak_artemis@yahoo.co.id

Kakakku itu pahlawanku. Pahlawan yang selalu berhasil bikin aku iri dan kesal, sekaligus kagum setengah mati. Kakak perempuan itu cantik sekali, baik hati pula. Otaknya juga encer. Duh, idaman orangtua banget deh!
Aku mulai menjadikan dia pahlawanku sejak aku menyadari betapa baiknya dia padaku. Dia rela masuk angin karena menukar sepatu boots miliknya dengan punyaku yang sudah bolong saat hujan deras. Dia rela berjalan kaki karena sudah tidak punya uang, hanya untuk membelikanku permen lolipop, supaya aku senang katanya. Dia rela berbohong dan menyembunyikan semuanya pada orangtuaku, supaya aku bisa nge-date sama pasanganku.
Terlebih, ketika dia menerima aku, adiknya yang sudah membuat dia shock dan kecewa, dengan apa adanya, saat aku tidak tahu harus ke mana.
(Lonelittle)

Pahlawanku adalah ibu. Tidak ada yang bisa mengalahkan cinta ibu kepadaku. Beliau yang membesarkanku dengan penuh cinta dan menjagaku dari segalanya. Cara ibu mempertahankan pernikahannya dengan papa juga hebat. Dulu aku mengharap mereka bercerai saja, tapi semakin lama, aku malah ingin mereka terus bersatu. Dan atas usaha ibu yang paling keras (menurutku), aku tetap memiliki keluarga lengkap. Sementara aku? Mempertahankan hubungan setahun dengan partner aja susah. Pokoknya ibuku adalah my hero.
(Chloe)

No comments: